Harga Rp 9 Jutaan, Ini Keunggulan Samsung Galaxy Tab S8 yang Powerful

SUMUTTODAY.COM – Dengan membawa layar raksasa, Galaxy Tab S8 Ultra banyak dipesan di Indonesia. Kendati begitu, Galaxy Tab S8 standar sejatinya tidak kalah menarik.

Kinerjanya tidak kalah kencang dengan versi Tab S8 Ultra, namun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Sehingga pas untuk kamu yang punya budget di bawah Rp 10 juta.

Ada sejumlah kelebihan lain yang dipunyai Galaxy Tab S8. Kamu bisa simak di bawah ini:

1. Desain Lebih Compact
Galaxy Tab S8 punya desain paling compact dibanding dua saudaranya, alhasil lebih mudah diajak mobile. Dimensinya 253.8 x 165.3 x 6.3 mm dengan bobot 503 gram.

Tampilannya tak kalah premium, memadukan rangka metal dengan pinggiran flat. Bezel layar dibuat tipis, bikin tablet berukuran 11 inch ini terasa bongsor.

2. Performa
Mencari tablet gahar berbodi compact, Galaxy Tab S8 ini bisa jadi pilihannya. Samsung memodali dapur pacunya dengan Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan chipset terkencang besutan Qualcomm.

Chipset tersebut dibuat dengan fabrikasi 4 nm menjanjikan performa ngebut namun tetap hemat daya. Selain itu memberikan dukungan koneksi cepat WiFi 6E dan 5G.

Baterai yang dipasang di dalamnya berkapasitas 8.000 mAh sehingga bisa nenyuplai daya untuk penggunaan seharian. Kalau mau habis, pengguna dapat mengisi ulang dengan cepat berkat fast charging 45W.

3. S Pen
Galaxy Tab S8 juga dibekali S Pen yang sudah dalam paket penjualan. Dengan latensi 6,2 ms membuat pengalaman menggores tanpa jeda saat membuat sketsa.

Adanya S Pen bakal memudahkan pengeditan video menggunakan LumaFusion. Atau dapat menggambar dan melukis memakai Clip Studio Paint.

4. Work Hard Play Hard
Galaxy Tab S8 bisa diandalkan untuk bekerja dan menikmati hiburan. Samsung memberikan sederet fitur untuk membantu produktivitas.

Untuk multitasking diberikan Multi-active Windows. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka tiga aplikasi dalam satu layar.

Pengguna bisa mengubah Galaxy Tab S8 menjadi monitor portabel kedua ketika dikoneksikan dengan laptop Windows. Tablet ini punya Samsung DeX yang ditingkatkan memberikan pengalaman desktop yang dapat menampilkan window aplikasi secara transparan dan melakukan mirroring ketika ingin membagikan layar tablet ke layar eksternal.

Galaxy Tab S8 series juga dilindungi platform Samsung Knox Vault untuk mengenkripsi data pribadi dan menjaga file dan informasi terisolasi dari sistem operasi utama perangkat, sehingga melindunginya dari berbagai serangan. Galaxy Tab S8 memiliki pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol power.

Tidak ketinggalan Samsung turut merilis Galaxy Tab S8 Book Cover Keyboard untuk memudahkan pengetikan.

Untuk hiburan layar berukuran 11 inch dengan resolusi 1600 x 2560 pixel akan memanjakan mata saat menikmati konten video. Guna memaksimalkan menikmati hiburan diberikan empat speaker dengan sentuhan AKG dan mendukung Dolby Atmos.

5. Harga Lebih Terjangkau
Samsung membuka pre-order Galaxy Tab S8 hingga 3 Maret 2022. Harga tablet ini terbilang terjangkau, yakni:

Galaxy Tab S8 WiFI Only (128 GB) Rp 9.999.000
Galaxy Tab S8 5G (128 GB) Rp 12.999.000

Source: detik.com

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *