Penghujung Tahun 2021, Khas Pekanbaru, RS Hermina, dan JKC Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

SUMUTTODAY.COM – Memasuki penghujung tahun 2021, Khas Pekanbaru Hotel, RS Hermina Pekanbaru, dan Jatim Kenthir Community (JKC) mengadakan pemerikasaan kesehatan (medical check up) gratis untuk masyarakat Pekanbaru.

Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan di lobby Khas Pekanbaru, sejak Rabu, 29 Desember 2021 pagi.

“Kita tahu, 2020 dan 2021 ini, kita menghadapi pandemi. Maka, agar kita bisa menghadap 2022, kita harus sehat,” kata General Manager Khas Pekanbaru, Agus Jugarto atau akrab dipanggil Toto kepada bertuahpos.com.

Ditambahkan Toto, peserta pemeriksaan kesehatan ini adalah masyarakat umum dari berbagai kalangan di Pekanbaru. Ada lebih kurang 100 orang peserta yang sudah terdaftar.

“Dan ini gratis, berkat kerjasama Khas Pekanbaru bersama RS Hermina Pekanbaru dan JKC Riau,” tambah dia.

Direktur Utama RS Hermina Pekanbaru, dr Tilda Andamsari mengatakan pemeriksaan kesehatan ini sendiri disebut mini medical check up.

Peserta mendapatkan konsultasi kesehatan dengan dokter umum, pemeriksaan laboratorium berupa pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan asam urat.

“Kita bisa screening. Jika ada yang tak normal, nanti kita berikan rujukan ke dokter spesialis sesuai temuannya,” jelas Tilda.

Selain itu, ada juga pemeriksaan atau screening katarak. Dengan berlanjutnya usia, mata mengalami kekaburan atau kekeruhan pada lensa mata.

“Semakin cepat ditemui, semakin baik agar bisa ditangani, agar tak terjadi kebutaan atau kekaburan pada mata,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua JKC Riau, Badrus Surur mengatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis kolaborasi tiga pihak ini. Menurut dia, hal ini juga merupakan bentuk kepedulian JKC di Riau.

“Ini adalah bentuk dukungan JKC sebagai bagian masyarakat Riau. Ini adalah kegiatan positif bagi JKC dan masyarakat Riau,” pungkas dia.

Source : bertuahpos.com

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.