5 Tanaman Hias Ini Bisa ‘Bersihkan’ Debu Dalam Rumah

SUMUTTODAY.COM – Memiliki hunian berdebu tentu membuat tidak nyaman. Namun siapa sangka, beberapa tanaman hias ternyata ampuh ‘membersihkan’ rumah secara alami.

Buat Anda yang rumahnya mudah berdebu tentu hal ini menjadi kabar baik. Berikut adalah deretan tanaman hias yang membantu bersihkan rumah sekaligus mempercantik rumah.

English Ivy

Dilansir dari Hunker, English Ivy termasuk salah satu tanaman hias penghilang debu. Sebenarnya tapi hanya English Ivy tapi semua jenis Ivy bisa berguna sebagai penghilang debu dalam ruangan karena dapat membantu filter udara yang kotor.

English Ivy digemari para pecinta tanaman saat ini. Bentuk daunnya yang cantik dan selalu bergerombol membuat tanaman hias penghilang debu ini banyak diadopsi untuk di letakkan dalam rumah.

Rubber Plant

Rubber plant atau tanaman karet merupakan salah satu tanaman penghilang debu. Tanaman hias ini memiliki daun lebar dan bisa tumbuh tinggi sehingga cantik bila di letakkan dalam ruangan rumah.

Rubber plant tidak hanya menjadi tanaman hias penghilang debu tapi juga membantu menyerap karbondioksida. Hal ini tentu dapat mengurangi pencemaran udara atau polusi yang ada dalam ruangan.

Dripping Guanyin

Tanaman hias indoor dripping guanyin memiliki fungsi untuk mengurangi debu dalam rumah.Tanaman hias penghilang debu yang juga dikenal dengan nama dripping lotus itu termasuk jenis bonsai.

Kalau Anda memiliki tanaman hias ini di rumah sebaiknya jauhi dari ruang main anak. Tumbuh di tempat lembap, tanaman hias dengan bentuk daun seperti sirih itu bisa beracun jika dimakan anak-anak.

Palem

Pohon palem termasuk salah satu tanaman hias yang bisa membantu menghilangkan debu. Letakkan di area ruang tamu atau makan untuk membuat udara terasa lebih segar.

Palem juga bisa menyaring benzena dan virus lain. Coba letakkan dekat furnitur kayu karena dapat menyaring formalin dan karbondioksida. Selain itu, tanaman hias palem disebut-sebut bisa membawa keberuntungan, Bunda.

Spider Plant

Satu lagi tanaman hias indoor penghilang debu yang populer adalah spider plant. Tanaman hias dengan daun panjang dan tumbuh ramai ini mampu membantu menyerap benzena, karbondioksida, bahan kimia, hingga formaldehida.

Perawatan spider plant sangat mudah dan cocok di letakkan dalam ruangan. Tanaman hias penghilang debu ini tidak terlalu membutuhkan sinar matahari.(mg1/detikcom)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.