Sinergi Pemko Dan Bank Riau Kepri Syariah Dorong UMKM Berkembang

SUMUTTODAY, PEKANBARU – Sebanyak 35 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, kembali menerima bantuan peralatan usaha yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, Tanjungpinang, Jum’at (21/10).

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama perwakilan BRK Syariah Cabang Tanjungpinang, di halaman Masjid Al Muhajirin, Jalan Potong Lembu, Kelurahan Kemboja.

Adapun bantuan yang diberikan yakni kompor gas, dandang, panci, oven Hock aluminium, mixer kue, alat timbangan, terpal dan boks ikan.

Wali Kota Rahma mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang telah membuat terobosan baru melalui dana CSR BRK Syariah, supaya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Biasanya, kata Rahma, dana CSR ini dibuat dalam bentuk bangunan seperti posyandu, taman dan tugu, kemudian bantuan mesjid hingga mobil ambulans.

Namun dimasa kepemimpinannya, dana CSR tersebut diserahkan langsung kepada UMKM dalam bentuk peralatan usaha.

“Ini saya minta langsung kepada Bank Riau Kepri Syariah untuk dana CSR dibelikan peralatan usaha untuk diserahkan kepada UMKM,” ujarnya.

Ia menyampaikan, bantuan peralatan usaha juga diserahkan sesuai dengan usaha yang digeluti oleh masing-masing UMKM.

Adanya bantuan ini diharapkan dapat mendorong UMKM di Tanjungpinang terus berkembang dan jumlah pendapatan mengalami peningkatan.

“Jangan dapat bantuan dengan tidak dapat bantuan sama aja, berarti kita tidak ada perkembangan. Harapan kami dengan bantuan bisa mendorong kita untuk maju dan omset bapak ibu meningkat,”Ujarnya.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada BRK Syariah karena telah merealisasikan dana CSR untuk memberikan bantuan peralatan usaha kepada UMKM.

“Terima kasih Bank Riau Kepri Syariah dan seluruh jajaran saya (pemko Tanjungpinang), berkat kerja sama semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi bapak ibu,”Tutupnya.

BRK Syariah Salurkan CSR 5 Unit MPS dan 2 Unit Bank Sampah, Wali Kota Optimis Khidmat Kebersihan Tercapai di Tahun 2023

” alt=”” aria-hidden=”true” />

Wali Kota Dumai H. Paisal menghadiri penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri (BRK) Syariah Kepada Pemerintah Kota Dumai yang bertempat di Kantor Camat Dumai Timur, Senin (10/10/2022).

Bantuan ini diberikan oleh BRK Syariah kepada Pemerintah Kota Dumai berupa Corporate Social Responsibility (CSR), adapun bantuan yang diberikan berupa 5 Unit Motor Pengangkut Sampah (MPS) dan 2 Unit Bank Sampah Kontainer

Wali Kota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa Kota Dumai mempunyai program diantaranya Khidmat Kebersihan yang dimana menjadikan Kota Dumai menjadi lebih bersih.

“Kami yakin masyarakat, Camat dan Lurah terbantu dengan bantuan MPS ini, dengan adanya ini bisa mengangkut sampah minimal 2 shift dalam sehari,” sebutnya.

Diharapkan Camat dan Lurah agar lebih maksimal dalam bekerja dan saling bekerja sama dengan para petugas dilapangan untuk saling berkoordinasi.

” Insya Allah Khidmat Kebersihan untuk 2023 bisa clear atau tercapai, kami komitmen dan kita akan buktikan dari segi kualitas dan pemanfaatannya untuk masyarakat, CSR yang didapat semoga menyentuh masyarakat dan dapat memenuhi capaian terget kami,” sebutnya optimis.

Dan ia juga berharap lurah, Camat dan aparatur negara jangan bosan-bosannya menghimbau warga untuk peduli dengan kebersihan. “Aparatur negara harus menjadi contoh dalam menjaga kebersihan dimana pun berada,” jelasnya.

Direktur Bank Riau Kepri Syariah Andi Buchari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Dumai atas kepercayaannya dan pada tahun 2021-2022 Bank Riau Kepri telah menggunakan anggararannya untuk 5 unit motor untuk mengangkut sampah dan 40 unit etalase.

“Penyaluran anggaran ini berupa 5 unit motor untuk mengangkut sampah, dan juga 2 unit bank sampah kontainer, mudah-mudahan nanti di tahun 2023 bisa kita realisasikan CSR lebih besar lagi dan lebih berkah, ” katanya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.