Warga Binjai Kurban 1.431 sapi 455 domba

Warga Kota Binjai, Sumatera Utara, lakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 1.431 ekor sapi dan 455 ekor domba dan kambing dalam perayaan Idul Adha 1439 Hijriah yang tersebar di lima kecamatan yang ada di daerah itu.

“Hewan kurban tersebut dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya,” kata Wali kota Binjai Muhammad Idaham, di Binjai, Kamis.

Hewan kurban tersebut membuktikan kecintaan warga Binjai untuk melaksanakan ajaran yang diperintahkan Allah melalui Nabi Ibrahim Allaissalam.

Sementara itu sehari sebelumnya ribuan masyarakat melaksanakan salat Idul Adha di lapangan Merdeka Binjai, turut dihadiri Wali kota Binjai, bertindak sebagai khatib Prof Dr H Mujakir MA.

Prof Dr H Mujakir MA, mengatakan salah satu jihad manusia yakni jadilah hamba yang pandai bersyukur kepada Allah, manusia yang mampu bersyukur terhadap nikmat dia akan mampu mengoptimalkan ibadahnya, berbuat yang terbaik apapun yang diberikan kepadanya.

Ia menjelaskan, ada dua peristiwa besar yang terjadi pada bulan Djulhijah yakni pelaksanaan ibadah haji bagi mereka yang mampu, serta melaksanakan penyembelihan hewan kurban juga bagi mereka yang berkemampuan.

“Jadilah manusia yang memiliki rasa cinta kepada Allah di atas segala cinta yang kita miliki untuk dunia ini,” harapnya.

Marilah menjadi pribadi yang memiliki rasa takut kepada Allah, tumbuhkan rasa malu berbuat kesalahan, mari kita bangun nilai-nilai kemanusiaan,” sambungnya.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.